Komunitas YOT Natal 2015

Published on January 23rd, 2016 | by Redaksi

YOT Yogyakarta Berbagi Sejuta Harapan #YOTNatal

Sebagai wujud kegembiraan datangnya Hari Natal di tahun 2015 dan Tahun Baru 2016, komunitas Young On Top Yogyakarta (YOT) berkolaborasi dengan Keluarga Mahasiswa Katolik fakultas MIPA UGM (KMKath) menyelenggarakan bakti sosial di SLB Hellen Keller Indonesia, Jl. RE Martadinata, Yogyakarta. Rabu (13/01).

Advertisement
Advertisement

Melalui kegiatan sosial ini, YOT Yogyakarta dan KMKath berbaur membagi kasih dengan sejuta harapan kepada adik-adik yang memiliki keterbatasan secara fisik. Acara untuk memperingati Hari Natal ini merupakan kali pertamanya yang dilaksanakan oleh Young On Top Yogyakarta. Walaupun kegiatan ini adalah perayaan bagi umat kristiani, anggota Young On Top Yogyakarta non kristiani turut serta memeriahkan aksi sosial ini.

Dengan total 26 orang dari YOT Yogyakarta dan KMKath serta kurang lebih 20 anak dari SLB Hellen Keller, acara ini dapat berlangsung dengan meriah dan penuh suka cita.

Kegiatan ini dimulai dengan doa dan dilanjutkan dengan menyanyi bersama adik-adik. Selanjutnya dilanjutkan dengan games, tujuan dari games adalah menjalin ikatan persaudaraan antara kakak dari YOT Yogyakarta maupun KMKath dengan adik-adik dari SLB Hellen Keller.

Advertisement

“Adik-adik dari SLB Hellen Keller memiliki antusias yang tinggi. Harapannya, kegiatan sosial ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya dalam rangka memperingati Hari Natal.” Papar Bernadetta Infanteri Banowati, Project Director #YOTNatal 2015 : 26 Orang Berbagi Sejuta Harapan.

Komunitas Young On Top Yogyakarta yang berdiri sejak tahun 2012 ini adalah komunitas yang berkomitmen mengajak anak-anak muda di Yogyakarta, untuk menciptakan komunitas nasional yang kuat dan bernilai positif dengan cara memberikan inspirasi terhadap sesama. Young On Top berinteraksi dengan komunitas anak-anak muda lain melalui aksi dan kolaborasi agar menghasilkan dampak yang luas dan kuat kepada pemuda, masyarakat, serta menjadi bagian dari generasi Indonesia yang lebih baik.

Komunitas ini terbentuk dari sebuah buku yang ditulis oleh Billy Boen berjudul Young On Top. Billy Boen adalah enterpreneur muda yang pernah menjabat sebagai General Manager di salah satu perusahaan multinasional di usia 26 tahun. Buku Young On Top merupakan pembahasan pemikiran, etika, serta karakter yang menginsipirasi anak muda Indonesia agar bisa sukses di usia muda.

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags:


About the Author

Redaksi

Tim redaksi jogjastudent.com | Portal informasi Mahasiswa Yogyakarta, email: [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2