Uncategorized Mahasiswi Unnes

Published on July 30th, 2016 | by Redaksi

Tinggal di Rumah Reot, Tiap Hari Memulung, Mahasiswi Ini Lulus Kuliah dengan IPK 3,77

Kisah mahasiswi yang lulus menjadi seorang sarjana belakangan menjadi viral di media sosial. Kenapa tidak, putri dari anak seorang pemulung ini mampu meraih gelar Sarjana Ilmu Politik di Semarang Universitas Negeri Semarang (Unnes) dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) yang sangat memuaskan.

Advertisement
Advertisement

Wanita cantik ini bernama Firna Larasati. Gadis berusia 22 tahun itu merupakan buah hati dari pasangan Musianto dan Siti Suswanti.

Kisah ini ditulis dalam halaman Facebook Forum Merah Putih pada Kamis (28/7/2016). Firna tinggal disebuah gubuk reot di yang berlokasi di sumur jurang, Gunungpati, Semarang.

Sejak remaja, firna rajin membantu ayahnya yang berprofesi sebagai pemulung untuk menyortir barang bekas seperti botol, kardus, kertas dan logam hasil ayahnya memulung. Tak pernah terlintas sedikit pun di dalam pikiran Firman rasa malu saat dilihat teman-temannya sedang menyortir hingga membersihan hasil ayahnya memuluh seharian.

Advertisement

Bahkan dia juga tidak pernah takut tangannya menjadi kotor saat menyortir barang hasil memulung itu. Berkat kegigihan dan semangatnya untuk bisa maju, anak pasangan dari seorang pemulung dan tukang cuci ini juga mampu mengukir prestasi yang cukup hebat meskipun perekonimian orangtuanya sangat pas-pasan.

Firna lulus dengan IPK 3,77 di Fakultas Ilmu Politik Semarang Universitas Negeri Semarang (Unnes). “Tekadnya sangat kuat. kami selalu katakan ke firna agar tidak malu hidup pas-pasan, karena banyak atau sedikit rejeki yang kita terima semuanya dari Allah,” kata sang ibunda, Siti Suswanti.

Lanjutkan Membaca >

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags:

Pages: 1 2


About the Author

Redaksi

Tim redaksi jogjastudent.com | Portal informasi Mahasiswa Yogyakarta, email: [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2