Jogja kalikuning-jogja

Published on December 31st, 2016 | by Redaksi

Dari Makam Sewu sampai Gua Siluman, Tempat Mistis di Jogja yang Harus Dikunjungi

Jogja menawarkan sejumlah objek wisata sejarah yang banyak berbau mistis. Jika kamu memiliki rasa penasaran dan keberanian, beberapa objek wisata bisa didatangi dari Makam Sewu sampai Gua Siluman. Seperti dikutip dari Backpacker Indonesia, Kamis (29/12/2016), berikut adalah beberapa lokasi wisata yang dianggap sebagai tempat mistis oleh masyarakat setempat.

Advertisement
Advertisement

Pemakaman Imogiri

pemakaman-imogiri

Makam raja-raja Mataram di Imogiri, Bantul, ini didirikan oleh Sultan Mataram ketiga sekitar tahun 1632-1640 M. Di sana terdapat makam Sultan Agung yang dikeramatkan, sehingga tidak sembarang orang bisa memasuki kompleks makam tersebut. Dari Yogyakarta, perjalanan ke lokasi sekitar 45 menit. Makam Sewu Terletak di Dusun Gesikan, Kelurahan Wijirejo, Pandak, Bantul. Makam Sewu ini adalah makam Panembahan Bodho yang selalu diadakan upacara Nyadran, yang dilakukan tiga kali setelah tanggal 20 Ruwah.

Candi Ijo

Candi Ijo

Advertisement

Sekitar 4 km dari Candi Ratu Boko, candi bercorak Hindu ini diperkirakan berdiri saat zaman Kerajaan Medang Periode Mataram. Candi yang berada di Dukuh Groyokan, Sambirejo, Prambanan, Sleman.

Lanjutkan Membaca >

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags: , ,

Pages: 1 2


About the Author

Redaksi

Tim redaksi jogjastudent.com | Portal informasi Mahasiswa Yogyakarta, email: [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2