Inspirasi strategi-promosi

Published on November 24th, 2016 | by Khoirul Siregar

Strategi Promosi Nyeleneh yang Bisa Dipelajari Mahasiswa dari Band Indie

Strategi promosi | Perbedaan indie dan major adalah koridor kreativitas. Major biasanya memiliki sistem yang stabil sehingga jaminan kesuksesannya relatif lebih besar. Sementara indie mempunyai dinamisme gerak yang terus dilebur oleh kreativitas sepanjang waktu. Demikian alasannya kenapa indie sering dianggap lebih moncer, paling tidak oleh penulis sendiri.

Advertisement
Advertisement

Kreativitas yang unik dan bisa menarik perhatian adalah koentji. Nah ada beberapa cara yang bisa dicoba.

1. Punya akun MySpace

akun-myspace
Kamu kurang hipster kalau belum punya MySpace. MySpace masih kalah jauh jumlah penggunanya dibandingkan media sosial lain. Namun banyak orang yang menggunakan MySpace untuk scouting bakat-bakat baru. Dan percayalah kalau MySpace bisa mendukung apapun karya yang mau kamu promosikan. Asal bukan majang online shop aja ya.

2. Promosi ke situs streaming lokal Indonesia macam zeemi.tv atau vidio.com

vidio

via: kompetisiindonesia.com

Advertisement

Zeemi.tv dan vidio.com dapat dimanfaatkan untuk promosi ke orang Indonesia. Kedua situs ini memang mengkhususkan diri sebagai web streaming untuk konten Indonesia. Penggunanya memang orang Indonesia, meskipun ada beberapa pengguna dari luar negeri. Umumnya pengguna dari luar negeri sih iseng-iseng cari ide dari Indonesia.

3. Bikin demo berupa video

demo-berupa-video

doc: merahputih.com

Bikin poster aja gak cukup. Orang lebih tertarik nonton video, apalagi yang ada alur ceritanya. Kalau alur ceritanya unik, apa yang kamu promosiin bakal bisa meledak. Kalau percaya diri dengan tampang seperti Karin Novilda, bikin aja minimal curhatan rasanya diputus pacar.

4. Bikin situs official

situs-official2

doc: silvercloudinc.com

Bila apa yang kamu promosikan mulai booming, maka kamu perlu membuat representasi agar tidak perlu mengulangi penjelasan ke orang terus-terusan. Bayangkan ketika ada 1000 orang yang mencarimu secara simultan, kamu perlu menjelaskan 1000 kali. Itulah gunanya web yaitu untuk menjadi sebuah medium yang dapat menjelaskan identitasmu secara utuh tanpa perlu kamu jawab sendiri.

Lanjutkan Membaca >

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags:

Pages: 1 2


About the Author

Khoirul Siregar

Gila Tidak Berbahaya, Senang Bersosial & Kadang Binal. Penulis bisa dihubungi di email [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2