Berita Jogja teri jepen

Published on January 12th, 2017 | by Redaksi

Beginilah Uniknya Sri Sultan yang Ikutan Joget Tari Jepen

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X menjadi tamu istimewa yang hadir merayakan HUT ke-60 Pemprov Kaltim di Stadion Sempaja Samarinda, Senin (9/1/2017). Tak sekadar hadir, Sri Sultan pun tak sungkan ikut bergabung berjoget Tari Jepen beberapa saat usai upacara dilakukan.

Advertisement
Advertisement

Sri Sultan turun ke lapangan setelah adanya permintaan dari pembawa acara agar seluruh peserta baik yang ada di lapangan maupun di atas panggung ikut ambil bagian dari tarian pemecahan rekor MURI tersebut. “Dimohon kepada seluruh hadirin, agar bisa turun bergabung dalam tarian Jepen, karena ini akan memecahkan rekor MURI,” ujar pembawa acara.

Dari panggung, Sri Sultan Hamengkubuwono pun langsung turun dan mengambil posisi depan barisan tarian Jepen tersebut. Di sampingnya, ia sudah ada Pangdam VI Mulawarman Mayjend TNI Johny L Tobing serta Ketua DPRD Kaltim H Alung.

Mengenakan batik abu-baru biru, Sri Sultan awalnya terlihat kaku menirukan gerakan tarian Jepen yang diarahkan pemandu gerak, tepat beberapa meter di hadapannya. Namun, usai beberapa gerakan, ia pun tampak tak ragu mengikuti keseluruhan gerakan tari Jepen tersebut.

Advertisement

Usai menari, Sri Sultan tak langsung naik ke atas panggung, tetapi harus melayani beberapa permintaan foto yang diarahkan kepadanya. Tanpa menolak, ajakan foto tersebut diterimanya sambil tersenyum.

“Silakan saja,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca >

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags:

Pages: 1 2


About the Author

Redaksi

Tim redaksi jogjastudent.com | Portal informasi Mahasiswa Yogyakarta, email: [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2