SNMPTN SBMPTN beasiswa bidikmisi 2016

Published on May 11th, 2016 | by Redaksi

Resmi, Pendaftaran Beasiswa Bidikmisi Peserta SBMPTN 2016 Dibuka !

Hari ini, 11 Mei 2016, melalui halaman resmi sbmptn.ac.id diumumkan bahwa calon peserta yang ingin mendaftar pada jalur beasiswa Bidikmisi dapat mengajukan lamaran hingga 20 Mei mendatang.

Advertisement
Advertisement

Setiap peserta yang gagal dalam seleksi SNMPTN disarankan untuk segera melakukan pendaftaran SBMPTN 2016.

Pendaftaran sendiri dapat dilakukan melalui laman resmi SBMPTN 2016. Dan seperti ketentuan yang ada, jika peserta dinyatakan lulus SBMPTN, peserta jalur beasiswa ini harus menjalani verifikasi fisik terlebih dahulu.

Dalam hal ini artinya, kampus penerima calon peserta beasiswa akan mendatangi rumah peserta untuk memastikan jika semua data yang telah dimasukkan saat pendaftaran adalah benar apa adanya dan tidak ada yang direkayasa.

Advertisement

Setelah itu, peserta Bidikmisi akan dibebaskan dari biaya kuliah selama menjalani pendidikan di kampus yang telah dipilih. Selain itu, para peserta juga akan mendapatkan bantuan keuangan setiap bulannya. Akan tetapi, program ini bukanlah beasiswa seperti yang biasanya.

Hal itu lantaran program Bidikmisi merupakan bantuan pendidikan yang memiliki fokus pada mereka yang benar-benar memiliki keterbatasan ekonomi namun memiliki prestasi. Dengan bantuan ini mereka yang memiliki keinginan kuat untuk belajar dan menuntut ilmu, dapat mendaftarkan diri pada program ini.

Dan hal yang terpenting dalam hal ini, diharapkan memasukkan data sesuai dengan kenyataan yang artinya tidak ada kebohongan data. Karena jika data yang diinputkan nanti terbukti tidak benar, maka status penerima Bidikmisi akan dicabut.

Namun, walaupun dicabut, peserta tetap dinyatakan lulus dari SBMPTN yang telah diikuti. Hanya saja tidak lagi dapat menerima bantuan.

Berikut ini tata cara pendaftaran SBMPTN 2016 :

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags: , ,

Pages: 1 2


About the Author

Redaksi

Tim redaksi jogjastudent.com | Portal informasi Mahasiswa Yogyakarta, email: [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2