Berita Jogja peserta sbmptn

Published on May 21st, 2016 | by Redaksi

Peserta SBMPTN 2016 Berkebutuhan Khusus Diminta Melapor ke Sekretariat

Peserta berkebutuhan khusus yang sudah melakukan pendaftaran SBMPTN 2016 di Panitia Lokal (Panlok) 34 Bandung diharapkan untuk melapor hingga tanggal 25 Mei 2016. Dari total tujuh peserta berkebutuhan khusus yang memilih Panlok 34 Bandung, baru tiga peserta yang sudah melapor.

Advertisement
Advertisement

Tujuh peserta SBMPTN berkebutuhan khusus yang sudah mendaftar di Panlok Bandung, terdiri dari empat peserta tuna netra, satu peserta tuna rungu, dan dua peserta tuna daksa. Ketujuh peserta SBMPTN 2016 tersebut memerlukan fasilitas khusus, dan diantaranya tiga peserta diantaranya sudah melapor ke sekretariat Panlok 34 Bandung.

“Masih ada empat peserta berkebutuhan khusus yang belum melapor ke Panlok Bandung. Kami mengimbau mereka untuk segera melapor sebelum melewati batas waktu yang ditentukan yakni Rabu, 25 Mei 2016,” ujar Sekretaris Eksekutif Panlok 34 Bandung, Asep Gana Suganda saat ditemui di sekretariat Panlok 34 Bandung, Gedung Information Centre, Kampus ITB, Jalan Ganesha No 10 Kota Bandung, Jumat (20/5/2016) sebagaiamana dilansir fokusjabar.com

Peserta berkebutuhan khusus tersebut diwajibkan melapor untuk memastikan apakah peserta memerlukan fasilitas khusus saat pelaksanaan ujian. Kebutuhan fasilitas khusus tersebut, hanya boleh diisi oleh calon peserta yang merupakan penyandang disabilitas seperti tuna netra, tuna rungu, tuna wicara, atau tuna daksa.

Advertisement

“Jadi peserta berkebutuhan khusus yang telah menyelesaikan pendaftaran sebelumnya dan memilih panlok Bandung, wajib melapor bersama pendamping untuk mengisi surat pernyataan ke Sekretariat Panlok Bandung,” terangnya.

Saat melapor ke sekretarian, peserta tersebut harus membawa beberapa persyaratan. Yakni kartu ujian, pas foto 4×6 sebanyak dua lembar yang sama dengan foto di kartu ujian. Selain itu, pendamping peserta pun harus membawa identitas diri asli (Kartu Tanda Penduduk/Kartu Mahasiswa) dan dua lembar fotokopi, serta pas foto ukuran 4×6 sebanyak dua lembar.

“Kami berharap semua peserta berkebutuhan khusus itu bisa melapor secepatnya sebelum tanggal 25 Mei 2016,” tegasnya.

Sementara itu, hingga saat ini jumlah kuota peserta SBMPTN 2016 di Panlok 34 Bandung hingga Kamis (19/5/2016) kemarin masih tersisa sebanyak 1.743 kursi. Dari total 40.400 kursi yang disiapkan, sebanyak 38.657 sudah terisi dengan rincian 15.783 peserta di kelompok ujian saintek, 17.614 peserta di kelompok ujian soshum, dan 5.260 di kelompok ujian campuran.

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags: ,


About the Author

Redaksi

Tim redaksi jogjastudent.com | Portal informasi Mahasiswa Yogyakarta, email: [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2