Mahasiswa mahasiswa-tingkat-akhir-dan-orang-tua

Published on November 10th, 2016 | by Redaksi

10 Pahlawan Bagi Mahasiswa Tingkat Akhir

Pahlawan bukan hanya orang yang berjuang melawan penjajah, tapi setiap orang pasti punya pahlawan masing-masing. Orang-orang yang telah berjasa dalam hidup kamu juga bisa disebut pahlawan untuk diri sendiri.

Advertisement
Advertisement

Begitu pula dengan mahasiswa tingkat akhir yang sdang berjuang mengejar wisuda. Paling tidak ada 10 pihak yang dianggap sangat berjasa bagi mahasiswa yang tengah menghadapi perjuangan sebagai mahasiswa tingkat akhir. Siapa saja mereka? Seperti dikutip dari laman brilio.net, Kamis (10/11) berikut 10 pahlawan bagi mahasiswa tingkat akhir.

1. Dosen pembimbing skripsi

dosen-pembimbing-skripsi (memecrunch.com)

doc: memecrunch.com

Tentu saja dia orang yang banyak membantu mengarahkan skripsimu agar menjadi skripsi yang benar & baik. Kamu bisa bayangkan kalau skripsi tanpa dosen pembimbing? Kamu pasti akan bingung dan kehilangan arah. Maka, peran dosen pembimbing dalam skripsi sudah pasti penting.

Advertisement

2. Pegawai tata usaha

peugas-dan-tata-usaha (kabarkita.org)

doc: kabarkita.org

Orang akan semakin sering kamu mintain tolong saat menjadi mahasiswa akhir pastilah bapak dan ibu petugas TU. Sebab, kamu akan banyak membutuhkan berkas, atau surat pengantar untuk mengurus skripsi kamu. Makanya baik-baikin deh petugas TU biar kamu lancar ngurus keperluan berkas di kampus.

3. Petugas fotocopy

usaha-fotocopy (lokersumbagut.com)

doc: lokersumbagut.com

Apa jadinya kalau nggak ada tempat fotokopian? Kamu harus menyalin satu per satu skripsi kamu gimana coba?

4. Penjaga perpustakaan

penjaga-perpustakaan

Selama skripsi kamu pasti butuh berbagai buku referensi. Perpustakaan pasti akan menjadi tempat yang juga paling sering kamu kunjungi selain ruangan dosen pembimbing.

5. Operator warnet

warnet (warnetku.com)

doc: warnetku.com

Koneksi internet sudah seperti nyawa ke dua dalam proses penyusunan skripsi. Sangatlah penting guna mencari referensi atau jurnal pendukung skrispimu. Nggak heran jika banyak mahasiswa tingkat akhir yang menghabiskan waktunya buat ke warnet.

Lanjutkan Membaca >

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags: ,

Pages: 1 2


About the Author

Redaksi

Tim redaksi jogjastudent.com | Portal informasi Mahasiswa Yogyakarta, email: [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2