Inspirasi mahasiswa-yang-pintar-dan-numpang-tenar

Published on November 29th, 2016 | by Redaksi

Mulai Menyerah dengan Skripsi? 5 Penyemangat Ini Wajib Kamu Coba

Mahasiswa yang berada di tingkat akhir semester pasti berhadapan dengan yang namanya skripsi. Sesuatu yang paling menyulitkan dalam lika-liku kuliah. Banyak mahasiswa yang berharap kalau skripsi ditiadakan sehingga mereka bisa langsung jadi sarjana.

Advertisement
Advertisement

Proses penyusunan skripsi memang menguras banyak tenaga dan pikiran, bisa juga waktu berbulan-bulan jika revisi datang bertubi-tubi. Sulitnya mengerjakan skripsi membuat mahasiswa banyak yang frustasi dan mulai menyerah. Tapi, sesulit-sulitnya proses skripsi yang sedang kamu jalani, kamu tak boleh putus asa karena kamu harus mengingat lima hal ini;

1. Pesan orangtua

mahasiswa-tingkat-akhir-dan-orang-tua

Pertama yang harus kamu ingat saat kamu sudah frustasi dan menyerah mengerjakan skripsi adalah orang tua. Orang tuamu pasti menanti-nantikan moment wisudamu sehingga tak jarang mereka menanyakan “Kapan wisuda?” atau “Kapan lulus?” saat kamu sudah memasuki tahun terakhir kuliah. Ingat betapa bangganya orangtuamu saat kamu lulus dan berhasil menyandang gelar sarjana saat wisuda. Kamu pasti ingin kan menjadi anak yang bisa dibanggakan orangtuamu.

Advertisement

2. Lika-liku kuliah yang sudah kamu jalani

gakbosan.blogspot.co.id

doc: gakbosan.blogspot.co.id

 

Untuk menempuh jenjang S1, rata-rata menghabisakan waktu selama 4 tahun masa kuliah. Selama empat tahun tersebut kamu harus menjalani masa kuliah yang tidak mudah, mulai dari jadwal kuliah yang padat hingga tugas dan presentasi yang harus kamu lalukan demi mendapatkan nilai terbaik. Apa kamu ingin semuanya sia-sia? Pengalaman pahit dan manis semasa kuliah ini tentunya bisa menjadi penyemangat untuk terus berjuang mengerjakan skripsi.

3. Kesabaran dan ketekunan

mahasiswa-tingkat-akhir

Skripsi memang bisa menguras emosi dan kesabaran sehingga kamu mudah merasakan putus asa. Bagi mahasiswa, skripsi diibaratkan sebagai cobaan terberat semasa kuliah. Tapi tentunya cobaan tersebut pasti akan membuahkan hasil yang manis jika kamu mau bersabar dan tekun mengerjakan skripsi. Gelar sarjana yang kamu dapat merupakan hadiah termanis yang akan kamu dapat jika kamu sabar dan tekun mengerjakan skripsi.

Lanjutkan Membaca >

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags: ,

Pages: 1 2


About the Author

Redaksi

Tim redaksi jogjastudent.com | Portal informasi Mahasiswa Yogyakarta, email: [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2