Nasional Pungli Penerimaan Mahasiswa

Published on September 19th, 2016 | by Redaksi

Menristekdikti : Program Bidik Misi Harus Dimaksimalkan

Kabar gembira bagi mahasiswa berprestasi namun tidak mampu dari sisi finansial. Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tingi (Menristekdikti) RI, Mohamad Nasir mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan program bidik misi. Program ini, kata dia, untuk membantu mahasiswa supaya bisa terus menyelesaikan kuliahnya.

Advertisement
Advertisement

“Memang, program bidik misi untuk orang miskin ini sudah ada sejak 2010. Namun, kita sudah berusaha terus memaksimalkannya sejak 2014 lalu. Dan ini akan terus kita maksimalkan, agar semakin banyak mahasiswa berprestasi yang dapat melanjutkan kuliahnya hingga selesai,” kata Nasir, saat berkunjung ke Untan Pontianak, Sabtu (17/9) seperti diberitakan laman republika.

Dia menjelaskan, beasiswa bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik, baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu.

Tujuan diselenggarakannya beasiswa bidikmisi untuk meningkatkan akses dan kesempatan belajar di perguruan tinggi bagi peserta didik yang tidak mampu secara ekonomi dan berpotensi akademik. Baik, memberi bantuan biaya pendidikan kepada calon/mahasiswa yang memenuhi kriteria untuk menempuh pendidikan program Diploma atau Sarjana sampai selesai dan tepat waktu.

Advertisement

Program itu juga diarahkan untuk meningkatkan prestasi mahasiswa, baik pada bidang kurikuler, no-kurikuler maupun ekstra kurikuler, menimbulkan dampak iring bagi mahasiswa dan calon mahasiswa lain untuk selalu meningkatkan prestasi dan kompetif.

Lanjutkan Membaca >

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags: , ,

Pages: 1 2


About the Author

Redaksi

Tim redaksi jogjastudent.com | Portal informasi Mahasiswa Yogyakarta, email: [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2