Komunitas tda kampus yogyakarta

Published on May 8th, 2015 | by Fajar Nurmanto

Komunitas Tangan di Atas Kampus Yogyakarta

Apakah kamu penah mendengar komunitas Tangan di Atas? Komunitas Tangan di Atas adalah Komunitas wirausahawan. Pendiri Komunitas Tangan di Atas sendiri adalah Badroni Yuzirman. Nah, umumnya Komunitas Tangan di Atas ini sering disebut dengan singkatan TDA. TDA sendiri memiliki banyak cabang yang umumnya tersebar berdasarkan regional provinsi atau sebuah kota.

Advertisement
Advertisement

Kota Yogyakarta sendiri telah memiliki komunitas TDA-nya. Namun karena latar belakang dari para wirausahawan/wati yang berada di dalamnya beragam, maka dibuatlah anak komunitas lagi. Anak komunitas TDA tersebut dibentuk karena persamaan latar belakang dari sekelompok wirausahawan, misalnya TDA Kampus Yogyakarta. Jadi, TDA Kampus Yogyakarta merupakan wadah komunitas khusus yang menampung mahasiswa-mahasiswa dengan berniat atau tertarik dengan dunia wirausaha.

Pembagian komunitas berdasarkan latar belakang tersebut dilakukan untuk meningkatkan motivasi anggota. Anggota TDA Kampus Yogyakarta juga dapat bertukar cerita serta berkonsultasi dengan anggota reguler lainnya. Tetapi, dengan meletakkannya di wadah khusus, diharapkan anggota TDA Kampus Yogyakarta dapat meraih sukses bersama dengan saling berpacu serta memotivasi. Sukses yang dimaksud adalah keberhasilan sebagai wirausahawan dan juga akademisi.

TDA-kampus-Jogja2

Advertisement

Pengurus Tangan di Atas memahami bahwa tugas dari mahasiswa adalah belajar. Karena itu, mereka menyusun kegiatan yang sekiranya tidak memberatkan aktivitas perkuliahan. Pengurus lebih menekankan pada kegiatan pemantauan, bertukar cerita dan pengalaman dengan pengusaha yang telah mampu menstabilkan bisnisnya. Selain itu, mereka juga secara berkala membuat diskusi untuk bertukar ide dan menyelesaikan permasalahan sedang atau sering dihadapi di dunia usaha.

Oh iya, selain kegiatannya yang bersifat kekeluargaan, TDA Kampus Yogyakarta juga dibangun atas dasar kesamaan pandangan. TDA Kampus Yogyakarta memiliki pandangan bahwa semua anggotanya harus bisa mandiri. Mandiri berarti tidak menggantungkan biaya hidupnya dari orang lain, termasuk tidak memberatkan orang tuanya sendiri. Mandiri bahkan untuk membiayai perkuliahannya sendiri.

Tertarik bergabung? Kamu bisa mendatangi sekretariat TDA Kampus Yogyakarta di Jalan Bimasakti nomor¬† 18, Sapen, Kota Yogyakarta. Kalau ingin berbincang terlebih dahulu, kamu dapat mengkontaknya melalui surel di alamat [email protected]. Ingat juga untuk memantau media sosialnya, lewat twitter di @TDAKampus_Jogja dan grup Facebook Jogja TDA Kampus.

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags:


About the Author

Fajar Nurmanto

Penulis dapat kamu temui untuk berbincang, kapanpun di @yojarto atau [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2