Mahasiswa https://www.instagram.com/nadiachndra

Published on October 31st, 2016 | by Redaksi

Ini Jurusan Terbaik untuk Lanjut S-2

Tak cukup dengan gelar sarjana, saat ini banyak orang lanjut kuliah untuk meraih master. Selain untuk kepuasan sendiri, gelar master juga dapat meningkatkan jenjang karier mereka. Berbagai program ditawarkan untuk kuliah S-2. Namun, dilansir dari laman US News, berikut enam jurusan terbaik yang bisa jadi  bahan pertimbangan jika ingin lanjut S-2.

Advertisement
Advertisement

1. Bisnis

biaya kuliah jurusan hukum

Mendapatkan gelar Master of Business Administration (MBA) atau gelas master bisnis lainnya akan membantu seseorang untuk meningkatkan dan mengembangkan karier mereka. Beberapa profesi profesional yang dapat dilakoni, yakni akuntan, wirausaha, dan eksekutif keuangan dan pemasaran.

2. Pendidikan

jurusan keguruan

Advertisement

Jika kamu ingin menjadi seorang staff pengajar, maka perlu untuk meng-upgrade gelar yang lebih tinggi. Hal ini supaya kamu bisa meningkatkan jenjang karier tersebut.

3. Teknik

jitunews.com

doc: jitunews.com

Seorang insinyur mampu mengembangkan skill dan keterampilan dengan cara lanjut studi ke jenjang master. Dengan cara ini, mereka juga bisa fokus pada spesialisasi tertentu.

4. Hukum

gakbosan.blogspot.com

doc: blogspot.com (gakbosan)

Langkah pertama menjadi pengacara yang prospektif, yaitu melanjutkan studi yang bisa memberikan pendidikan hukum terbaik. Hal ini ditempuh dengan cara lanjut kuliah S-2 di bidang yang sama.

5. Kedokteran

Kedokteran 1

Butuh waktu yang panjang untuk bisa mengenakan jas putih dokter. Oleh sebab itu, pilih kampus terbaik untuk mewujudkan impian sebagai dokter. Dengan lanjut sekolah lagi, kamu juga bisa menjadi peneliti.

6. Keperawatan

personalityraniarinda.wordpress.com

doc: wordpress.com (personalityraniarinda)

Saat ini perawat semakin didorong untuk melanjutkan studi lebih lanjut guna meningkatkan pengetahuan mereka tentang perawatan pasien.

Cover illustrasi by nadiachndra

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags: ,


About the Author

Redaksi

Tim redaksi jogjastudent.com | Portal informasi Mahasiswa Yogyakarta, email: [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2