Berita Jogja sultan-lagi-mancing

Published on December 26th, 2016 | by Redaksi

Wah, Ternyata Ikannya Tak Mau Menyembah Sultan HB X

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar acara Mancing Bersama Sultan Hamengku Buwono (HB) X sekaligus peresmian Embung Langensari, Jumat (23/12). Acara itu ternyata jadi ajang gergeran para pejabat Pemerintah Provinsi DIY, termasuk Sultan HB X.

Advertisement
Advertisement

HB X menjadi orang pertama melemparkan joran pancing ke embung yang memiliki luas permukaan tampungan penuh mencapai 5.890 meter persegi itu. Selanjutnya ada Direktur Utama BPD DIY Bambang Setiawan menyusul Sultan HB melempar umpan.

Di saat Bambang sudah beberapa kali berhasil mengangkat ikan lele, HB X sama sekali belum berhasil mendapatkan ikan. Orang nomor satu di Pemprov DIY itu pun langsung berkelakar.

”Wah iki iwake ora gelem nyembah (Wah, ini ikannya tak mau menyembah, red),” ujar HB X seperti dikutip laman JPNN.

Advertisement

Tapi setelah beberapa saat, akhirnya umpan pancing suami GKR Hemas itu disambar ikan lele. Dua kali HB X berhasil mengangkat lele seberat 1,4 kilogram dan 0,2 kilogram. ”Nggak biasa mancing,” ujarnya.

Di sisi lain, HB X mengapresiasi pembangunan Embung Langensari yang juga bisa dimanfaatkan sebagai lokasi wisata termasuk mancing. Menurutnya, Embung Langensari dibuat untuk menampung air yang sebelumnya biasa meluap di wilayah utara embung.

”Saat hujan deras ada genangan di Ambarrukmo (Jalan Laksda Adisutjipto) sampai masuk ke kampung Klitren, makanya difungsikan lagi,” ujarnya.

Dulunya lokasi embung Langensari saat ini adalah tempat penampungan air, tapi kemudian diubah peruntukannya menjadi SD. Sebelum ada embung, tampungan air hujan di sisi utara ada di Lembah UGM.

Lanjutkan Membaca >

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags:

Pages: 1 2


About the Author

Redaksi

Tim redaksi jogjastudent.com | Portal informasi Mahasiswa Yogyakarta, email: [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2