Berita Daftar ulang sbmptn

Published on July 12th, 2016 | by Redaksi

Hati-hati Mengunggah Data saat Daftar Ulang SBMPTN, Jika Salah Bisa Dapat UKT Tinggi

Daftar ulang online untuk calon mahasiswa baru Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang diterima lewat jalur SBMPTN dibuka hingga tanggal 11 Juli 2016.

Advertisement
Advertisement

Menurut Yuni Sri Rahayu, Pembantu Rektor 1 Unesa, hingga Minggu (10/7/2016) pagi baru ada 1.866 calon mahasiswa yang sudah mengisikan data secara online dari total 2.043 mahasiswa yang diterima lewat jalur SBMPTN.

“Calon mahasiswa harus mengunggah data daftar ulang secara online, antara lain kartu tanda peserta SBMPTN, pas foto, bukti pembayaran UKT, ijazah, surat pernyataan, akte kelahiran, kartu keluarga, SIM/KTP, dan bukti pekerjaan dan pendapatan orangtua untuk data UKT,” ujarnya sebagaimana dilansir laman¬†SURYA.co.id, Minggu (10/7/2016).

Yuni mengimbau agar calon mahasiswa meneliti betul ketika mengunggah data ke sistem daftar ulang online.

Advertisement

“Karena yang tahu data itu benar atau tidak ya calon mahasiswa sendiri. Jangan sampai salah hingga berakibat fatal,” lanjutnya.

Bila terjadi kesalahan input atau unggah data, calon mahasiswa bisa langsung ke sekretariat Unesa untuk meralat data. Terutama jika data sudah difinalisasi.

Imbauan yang sama juga dikatakan Prof Joni Hermana, Rektor ITS, agar calon mahasiswa lebih teliti terutama ketika memasukkan data untuk penentuan nominal UKT.

“Calon mahasiswa harus benar-benar meneliti kolom yang harus diisi ketika melakukan daftar ulang online. Karena pernah terjadi, calon mahasiswa mengisikan data orangtuanya di atas kenyataan pendapatan mereka. Sehingga ia dibebankan nilai UKT yang juga lebih tinggi,” kata Joni.

Sebelum terlambat, calon mahasiswa baiknya meneliti kembali sebelum finalisasi dan proses daftar ulang online ditutup oleh masing-masing PTN.

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags: ,


About the Author

Redaksi

Tim redaksi jogjastudent.com | Portal informasi Mahasiswa Yogyakarta, email: [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2