Inspirasi Gaji besar

Published on December 16th, 2016 | by Redaksi

Gak Pake Ribet, Begini Cara Mudah Mendapatkan Uang di Kampus!

Namanya mahasiswa pasti banyak banget keperluannya, beli buku, fotocopy catatan temen, nongkrong, bayar kosan, bayarin kosan temen, pacaran, selingkuh, traktir adek-adek-an, pokoknya banyak deh. Nah makanya kamu pasti butuh uang tambahan selain duit jajan dari orangtua. Gak usah jauh-jauh nyarinya, di kampus juga bisa kok mendapatkan uang. Nih caranya seperti dilansir dari laman MBDC.

Advertisement
Advertisement

1. Cari proyek-an dari dosen atau alumni

doc: newvideo.com

doc: newvideo.com

Sebenernya ini tergantung dari jurusan kamu sih, biasanya yang paling banyak tuh jurusan sosial. Pasti ada aja tuh proyek riset dari dosen atau alumni, makanya deketin mereka. Tapi jangan cuma deketin, kamu harus pinter juga, biar mereka percaya kamu orang yang tepat.

2. Jual jasa catat-mencatat

Catatan pribadi

Advertisement

Anak kuliah biasanya males buat nyatet, itu sudah manusiawi banget, nah kamu jangan ikutan males, ambil kesempatan itu. Jual jasa nyatet aja. Nanti temen-temen kamu tinggal terima fotocopyannya. Tapi buat temen sejurusan aja ya, kamu gak perlu sampe masuk kelas lain yang bukan jurusan kamu, tapi terserah sih, kalo gak malu ya gapapa.

3. Jualan pulpen

blog.symbiodigital.com

blog.symbiodigital.com

Kamu pernah gak kepikiran buat jualan pulpen? Dijamin pasti laku, asal kamu jualannya pas di kelas. Pasti ada aja yang pulpennya ilang atau gak bawa pulpen, kalo lagi kepepet karena mau nyatet atau mau UTS, berapapun bakal dibayar.

Lanjutkan Membaca >

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags: ,

Pages: 1 2


About the Author

Redaksi

Tim redaksi jogjastudent.com | Portal informasi Mahasiswa Yogyakarta, email: [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2