Beasiswa kuliah di belanda

Published on June 16th, 2016 | by Zakiyah Eke

Enam Kali Ditolak Beasiswa dan Enam Kali Tes IELTS Membawa Saya ke Belanda

Jakarta, 11 Oktober 2013

Advertisement
Advertisement

Dear all,

Berikut cerita-cerita mengenai beasiswa ke Belanda. Semoga sukses.

—–

Advertisement

Demikian email yang dikirim salah seorang anggota milis beasiswa sore itu. Iseng, sambil menunggu kereta menuju Depok, saya mengunduh dan membaca lampiran file buku berjudul ‘Laskar Beasiswa’, Sebuah buku perjalanan beasiswa yang digarap oleh PPI Belanda.

Menarik, itu kesan pertama saya setelah membaca bebebrapa cerita dalam buku itu. Ditambah lagi, ada beberapa senior saya di UI yang menjadi kontributor tulisan di buku itu. Jadilah buku itu menemani perjalanan commuter saya ke Depok.

Kuliah di Belanda? Sempat terpikir untuk kuliah di negara ini. Terutama saat beberapa dosen saya di Departemen Gizi UI mendapat beasiswa Shortcourse di Wageningen University, salah satu universitas dengan riset Gizi dan makanan terbaik di dunia.

Tapi, entahlah. Semenjak tingkat 3, saya sudah bertekad untuk pindah jalur ke departemen Kebijakan Kesehatan dan mengikuti jejak ‘Bapak Ideologis’ saya, dr.Adang Bachtiar, Sc.D untuk kuliah di kampus di sebuah kampus ternama di Kota Boston, USA.

halaman 2 >

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags: ,

Pages: 1 2 3 4 5 6


About the Author

Zakiyah Eke

Menamatkan Ilmu Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat UI, meraih Beasiswa STUNED 2015 dan kini sedang menjalani study di Wageningen University of Research, Belanda.



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2