Pendaftaran biaya kuliah jurusan hukum

Published on February 29th, 2016 | by Redaksi

Biaya Kuliah Jurusan Hukum di Yogyakarta

Biaya Kuliah Jurusan Hukum – Kota Jogja dikenal sebagai kota pelajar. Jogja dikenal sebagai kota pelajar karena mutu pendidikan di kota Jogja sudah terjamin kualitasnya. Banyak sekolah dan universitas yang megah, berkualitas, terjamin mutunya dan sudah terakreditasi secara baik didunia pendidikan Indonesia. Oleh karenanya, sudah sepantasnya kota Jogja di juluki sebagai kota pelajar.

Advertisement
Advertisement

Sumber daya manusia di kota Jogja pun sudah terbukti dalam dunia pendidikan. SDM ini selain disokong oleh dunia pendidikan, juga ditopang oleh faktor kebudayaan. Jogja termasuk daerah yang masih sangat erat hubungannya dengan budaya. Budaya yang dimaksud mulai dari kreatifitas, kesenian, dan hubungan antar manusia.

Di Jogja, ada banyak Perguruan Tinggi favorit untuk jurusan hukum. Sebelum menentukan untuk masuk ke perguruan tinggi mana, biasanya para orang tua/calon mahasiswa mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang biaya kuliah jueusan hukum. Harapannya, sehingga segala sesuatunya bisa dipersiapkan dengan baik.

Biaya Kuliah Jurusan Hukum

Selama ini, jurusan hukum telah menjadi fakultas favorit di semua universitas baik swasta maupun negeri. Jurusan hukum merupakan jurusan yang memiliki banyak jalur karir. Sarjana hukum dibutuhkan di segala bidang pekerjaan. Semua orang akan merasakan seberapa pentingnya kiprah sarjana hukum.

Advertisement

Setelah lulus, seorang sarjana Hukum bisa melanjutkan menjadi pengacara, jaksa, hakim, konsultan hukum, pejabat pembuat akta tanah, dan lain-lain. Lapangan kerjanya sangat luas. Selain bisa menjadi pegawai negeri sipil, juga bisa bekerja di perusahaan swasta, baik nasional maupun asing.

Di perusahaan, para sarjana hukum biasanya menduduki posisi di bagian Legal. Di bagian ini kalian akan bertanggung jawab atas semua urusan perusahaan yang terkait dengan hukum, perundang-undangan, lembaga peradilan, dan pengikatan perjanjian dengan pihak lain.

Misalnya di perusahaan pemberi kredit motor. Perusahaan ini tentu melakukan pengikatan dengan pihak yang mengambil kredit. Nah, tangungjawab untuk mengikatnya dalam perjanjianini dipegang oleh bagian Legal. Pekerjaan semacam ini juga diperlukan di perusahaan asuransi, perumahan, penyewaan ruko, penyewaan lahan, penyewaan stand di mall atau pasar, dan lain sebagainya.

Berikut daftar biaya kuliah jurusan hukum di Jogja dari berbagai Perguruan Tinggi.

Jurusan Hukum UGM

Jurusan Hukum UII

Jurusan Hukum Janabadra

Jurusan Hukum UAD

Jurusan Hukum UMY

 

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags:


About the Author

Redaksi

Tim redaksi jogjastudent.com | Portal informasi Mahasiswa Yogyakarta, email: [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2