Komunitas Jogja Nyah-nyoh

Published on July 1st, 2016 | by Redaksi

Betapa Mulianya Komunitas Jogja Nyah-Nyoh

Komunitas Jogja Nyah-Nyoh (JNN) yang berinisiatif menambal lubang di jalanan mendapat respon dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Jogja dan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) I Ketut Darmawahana. Siapakah mereka?

Advertisement
Advertisement

Baca Juga : Komunitas Break Dance Jogja

Popularitas komunitas bernama unik ini menajak berkat aksi menambal jalan yang rutin mereka lakukan. Karya mereka bisa ditemui di berbagai titik-titik strategis di Sleman, Jogja dan Bantul. Seperti layaknya seniman, di setiap karya perbaikan yang mereka lakukan tak luput dari bubuhan coretan sebagai “tanda tangan” sekaligus kritik yang menyentil pemerintah setempat.

Ide menambal jalan sebagai kegiatan komunitas yang berdiri awal 2016 lalu ini mencuat dari keluhan seseorang terperosok jalan yang rusak. Sejak saat itu selama enam bulan terakhir mereka sudah melakukan aksi yang dibiayai secara patungan itu.

Setiap minggu JNN memiliki agenda yang disebut Rabu Krowaks yang menjadi ajang berburu jalan rusak dan menambalnya dengan semen. Sampai sekarang mereka tak lagi ingat sudah berapa titik jalan rusak yang sudah mereka tangani.

Advertisement
foto fb JNN
Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags: ,


About the Author

Redaksi

Tim redaksi jogjastudent.com | Portal informasi Mahasiswa Yogyakarta, email: [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2