Berita Jogja akun-instagram

Published on January 8th, 2017 | by Redaksi

Bermodal Akun Instagram, Mahasiswa PTS di Jogja Ini Cabuli 10 Korbannya

Polisi Sektor Ngaglik Sleman menangkap mahasiswa tingkat akhir sebuah perguruan tinggi swasta di Sleman karena kasus pelecehan seksual. Modusnya adalah dengan memanfaatkan akun instagram ‘ykstudent’ untuk menjerat korbannya.

Advertisement
Advertisement

Kapolsek Ngaglik Kompol Danang Kuntadi mengatakan, tersangka menggunakan akun instagram tersebut untuk mengiming-imingi korban untuk diorbitkan sebagai model. Selanjutnya, tersangka mencari calon korban yang sekiranya masuk kriteria dan mengirimkan pesan pribadi.

“Tersangka mengirim direct message pada calon korban dan berusaha meyakinkan akan diorbitkan sebagai model. Kalau calon korban bersedia maka tersangka meminta foto mulai dari berpakaian lengkap hingga bugil dengan iming-iming antara Rp 1 hingga 5 juta,” ungkap Danang yang dikutip laman Jitunews, Kamis (5/1/2017).

Setelah tersangka mengantongi foto korban yang didapat dari media percakapan Blackberry Messenger, kemudian meminta korban bertemu dan saat itulah tersangka mengancam untuk melancarkan aksi bejatnya.

Advertisement

“Kalau korban tidak mau bersetubuh, tersangka mengancam akan menyebar foto bugil ke sosial media, di bawah ancaman maka korban bersedia,” ucap Danang.

Berdasarkan catatan polisi, perbuatan cabul Surya Risdianto (24) telah dilakukan terhadap 10 orang remaja perempuan yang masih duduk di bangku SMA.

BACA JUGA: 6 Akun Instagram Mahasiswi Jogja Berlabel Bidadari

Aksi pencabulan pada korban yang usianya antara 15-18 tahun terkuak usai salah satu korban melapor ke Polsek Ngaglik hingga kemudian pelaku berhasil dibekuk di rumahnya.

Saat ini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka mendekam di tahanan Polsek Ngaglik.

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags: ,


About the Author

Redaksi

Tim redaksi jogjastudent.com | Portal informasi Mahasiswa Yogyakarta, email: [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2