Mahasiswa mahasiswa amikom

Published on September 29th, 2015 | by Fajar Nurmanto

Alasan Kenapa Mahasiswa AMIKOM adalah Calon Pacar Ideal

Mahasiswa AMIKOM termasuk jarang masuk di bursa percomblangan. Mungkin karena banyak mahasiswi mengira mahasiswa AMIKOM sudah senang berpasangan dengan perangkat komputer. Kemana-mana bawanya laptop dan bawa roll kabel.

Advertisement
Advertisement

Padahal, justru di jaman sekarang mereka ini punya nilai lebih dibandingkan dengan mahasiswa dari kampus-kampus lainnya. Karena tentu kamu tidak ingin hubunganmu dengan pacar hanya sebatas sepik dan drama.

Inilah kelebihan-kelebihan mahasiswa AMIKOM:

1. Terpaksa Setia

Tampaknya sudah jadi rahasia umum kalau di kelas-kelas teknik, termasuk di AMIKOM, jumlah cewek sedikit. Dan itu-itu aja. Dari total 40-50 mahasiswa satu kelas, misalnya, ceweknya kadang cuma lima. Jadi jangan khawatir kalau dia selingkuh.

Advertisement
mahasiswa amikom

Foto oleh amikom.ac.id

Kalaupun dia coba-coba nge-gebet teman kampusnya, dia akan berhadapan dengan ratusan temannya se-kampus. Karena tentu saja teman-temannya tidak akan rela kalau pemandangan mahasiswi (yang terbatas itu) menjadi semakin sedikit karena diprivatisasi jadi hubungan pribadi.

2. Terbiasa teliti

Mahasiswa AMIKOM terbiasa mencari bug di antara sengkarut bahasa pemrograman yang semrawut. Mereka mengetes satu demi satu algoritma yang ruewet sampai mencapai solusi.

Dan, ketelitian dan perhatian semacam itu tidak hanya dilakukan sekali, tapi bertahun-tahun selama kuliah. Iya, selama kuliah.

mahasiswa amikom

sumber foto: hardimansyah.web.id

Nah, jikalau kamu memilih anak AMIKOM sebagai pasangan hidup, mereka juga mungkin akan memberikan perhatian yang sama. Kalau satu masalah di antara ribuan baris kode pemrograman saja dia bisa selesaikan, apalagi kok cuma persoalan asmara yang biasanya itu-itu saja.

Tidak hanya itu, semisal karena salah tidur, tiba-tiba rambut-kamu-yang-mirip-baris-kode itu ada yang bercabang, kemungkinan dia akan langsung tahu.

3. Anti kudet

Di era Internet of Things, berbagai sisi kehidupan kita akan semakin bersinggungan dengan teknologi informasi. Nah, kalau punya pacar anak AMIKOM, kamu tak perlu takut jadi kudet. Anak AMIKOM adalah garda depan yang selalu melek teknologi.

Mereka akan dengan senang hati menerangkan kepada kamu dari A sampai Z tentang teknologi informasi. Kalau cuma update info terbaru sih gampang.

Bahkan kamu mau tanya apa, sejarahnya gimana, perkembangannya bagaimana, dan besok akan seperti apa, anak AMIKOM akan senang menjelaskan. Dijamin, seketika kamu akan merasa anak digital banget.

gadget

Sumber foto: okezone.com

Kerennya, mahasiswa AMIKOM itu terlatih untuk bikin karya IT yang lagi dibutuhkan saat ini. Jadi tidak hanya mengkonsumsi, mereka adalah pelaku sejarah di era teknologi. Mereka berkontribusi besar untuk bisa memudahkan kerja orang lain lewat sistem digital yang mereka buat.

4. Sabar dan tekun

Entah berapa ratus kali program yang gagal, toh mereka tidak mudah menyerah dan terus mencari kekurangannya dengan sabar dan tekun. Nah ini adalah modal yang bagus kalau berminat serius buat hubungan. Mau kan diimamin dengan sabar dan tekun?

mahasiswa amikom

sumber foto: amikom.ac.id

Lebih jauh, dengan kesabaran atas proses belajar dan latihan yang dia lakukan, anak AMIKOM terlatih untuk bersikap dewasa.

Marah-marah ketika gagal koding tidak akan menyelesaikan masalah. Maka mahasiswa AMIKOM akan senantiasa menghadapi masalah sambil minum kopi. Udah sabar dan tekun, berkepala dingin, dewasa sekali kan?

5. Penampilannya mungkin lugu, tapi keahlian nomor satu

Karena dia kuliah di tempat-kuliah-orang-berdasi, maklum jika penampilan mahasiswa AMIKOM kurang trendi. Ke mana-mana bawanya laptop. Baik itu mau kuliah, nongkrong, nonton FKY, atau nonton Sekaten juga bawaannya laptop. Cuma kalau jalan ke burjo mungkin yang tidak bawa laptop.

mahasiswa amikom

sumber foto: warnakasih.wordpress.com

Tapi tenang saja, mereka bukan orang lugu yang lucu-tur-wagu. Kuliah di tempat-kuliah-orang-berdasi tidak akan membuatnya seperti om-om yang sok-sokan tau kosong. Mahasiswa AMIKOM ini rendah hati. Tapi dengan laptopnya, mereka bisa tiba-tiba membuat kejutan tak terduga yang bisa membuat kamu merasa istimewa.

6. Bisa Kerja Sebelum Lulus Kuliah

Di era digital, kemampuan teknologi informasi semakin dibutuhkan. Jadi tidak ada alasan bagi anak AMIKOM buat khawatir kesulitan kerjaan. Bahkan kalau punya keahlian yang bagus, mahasiswa TI bisa dapat kerjaan sebelum lulus.

Mahasiswa AMIKOM

Mahasiswa AMIKOM, Foto oleh kulonprogokab.go.id

Banyak mahasiswa AMIKOM yang kuliah sambil kerja, atau kuliah sambil merintis start up untuk dipanen di masa depan.

Mahasiswa AMIKOM sudah biasa menerima pesanan bikin website atau aplikasi Android di saat mereka masih kuliah. Banyak juga rumah pengembang yang merekrut mahasiswa TI untuk menyelesaikan proyek software.

Singkat kata, kalau kamu pacaran dengan anak AMIKOM, kehidupan asmara kamu akan semakin terasa seperti keluarga, minus bercinta.

7. Fokus

Mahasiswa AMIKOM fokus menggeliti bidang yang dia dalami, mulai dari membuat web, koding data digital, jaringan, hingga security dan pembuatan sistem informasi. Semua dijalani sepenuh hati. Sebab dia memang menyenangi bidang yang dia geluti.

Mahasiswa AMikom

Foto oleh sigitdae.blog.amikom.me

Coba kalau kamu berpasangan dengan anak AMIKOM, sampai usia senja pun dia akan menjalani hubungan asmara dengan kamu sepenuh hati.

***

Itulah beberapa alasan kenapa mahasiswa AMIKOM bisa jadi calon pacar ideal buat kamu.

Betewe, banyak lho yang telah membuktikan indahnya mengarungi bahtera pacaran dengan mahasiswa AMIKOM. Sebaiknya kamu juga mencobanya. Tapi kalau akhirnya kamu tidak cocok ya tinggal putus aja.

Gitu kok repot.

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags: , ,


About the Author

Fajar Nurmanto

Penulis dapat kamu temui untuk berbincang, kapanpun di @yojarto atau [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2