Mahasiswa Manajemen Uii

Published on August 9th, 2016 | by Galih Prodjokusomo

7 Hal yang Hanya Anak Manajemen UII yang Ngerti

Kuliah di jurusan yang tersangkut dengan fakultas ekonomi, tidak selamanya isinya bahagia. Kalau dari luar, kebanyakan orang menilai mahasiswa manajemen itu hidupnya bahagia. Kuliah gampang, ketika lulus pun pekerjaan terbuka lebar. Itu jelas anggapan orang yang tidak paham atau tidak pernah bergaul dengan mahasiswa manajemen. Karena itu, kini kita gauli kamu dengan informasi kuliah berupa suka-duka dari mahasiswa manajemen UII.

Advertisement
Advertisement

1. Lapangan kerja memang luas, tetapi persaingan juga ketat

Manajemen UII

instagram.com/iqbalajipratama

Manajemen adalah ilmu terapan yang sifatnya induk. Karena itu, jurusan-jurusan lain pun mengembangkan materi manajemen yang sesuai dengan jurusan mereka sendiri. Memang segala kerja apa pun pasti akan memerlukan ilmu manajemen, tetapi biasanya yang dibutuhkan bersifat spesifik. Lowongan kerja untuk jurusan manajemen memang terbuka luas, tetapi saingannya pun membludak tidak hanya mahasiswa dari jurusan yang sama.

2. Siapa bilang manajemen tidak ada hitung-hitungan?

Manajemen UII2

Youtube: Fakultas Ekonomi UII

Advertisement

Manajemen jelas punya mata kuliah yang membutuhkan hitung-hitungan. Semisal pajak, akuntansi dasar, perencanaan anggaran, dan sebagainya. Meskipun memang tidak menjadi prioritas, namun tetap saja hitung-hitungan di jurusan manajemen itu ribet. Kalau kamu tidak mau belajar menghitung sama sekali, mending pindah ke jurusan sastra aja gih.

3. Mata kuliah paling susah itu adalah akuntansi

Akuntansi itu susah dan ajaib. Bagaimana mungkin angka-angka yang telah dihitung dengan cermat, bisa berbeda hasil di aktiva dan pasiva. Kalau selisihnya besar, malah lebih baik daripada selisih kecil. Itu artinya pasti ada pengeluaran atau pendapatan yang lupa dihitung. Lha kalau selisihnya hanya beberapa rupiah saja, bisa keriting beruban rambut kamu memikirkannya.

4. Selain peluang kerja, peluang jodoh juga terbuka lebar


Soalnya udah kejamin kalau mahasiswa-mahasiswi manajemen UII itu ketje-ketje. Dari yang gaul gila sampai berkacamata minus dengan ketebalan sentimeter pun ada. Maka tenangno pikirmu kalau berbicara perkara jodoh di manajemen UII.

5. Meskipun belajar soal manajemen, hidup mahasiswanya sendiri sering enggak tertata

Tidak percaya? Simak saja tahun kelulusan, pasti ada yang molor lebih dari empat tahun. Bangun tidur pun sering molor sampai enggak berangkat kuliah. Ya mau gimana lagi. Meskipun mereka adalah belajar manajemen, mereka sendiri masih mahasiswa yang kaffah.

6. Tetapi begitu ngomong soal ekonomi Indonesia, otaknya langsung mlethek

Manajemen UII6

doc : lpmhimmahuii.org

Jangan salah, mahasiswa manajemen juga jago ngomentarin urusan ekonomi. Mereka bahkan juga berdebat dengan para mahasiswa yang berkonsentrasi di ilmu pembangunan ekonomi. Ajak aja mahasiswa manajemen UII buat berbincang mengenai kebijakan fiskal dan moneter. Niscaya kamu bakal mendapat pencerahan.

7. Prospek ke depannya cerah, secerah warna kulitmu

Manajemen8

instagram.com/ekonomika_uii

Lho kok bisa? Yaiya bisa pastinya! Kalau kulitnya putih cerah, kemungkinan ya kerja di perbankan. Kalau kulitnya coklat atau hitam, masa depannya juga cerah. Soalnya kebanyakan kerja di bawah sinar matahari. Mungkin untuk memulai wirausahanya sendiri. Mana mau anak manajemen UII jadi jongos disuruh-suruh, pasti pengennya jadi bos!

Masih mikir buat jaga jarak sama mahasiswa manajemen UII? Sori-sori lho Boss. Itu tandanya kamu kurang gaul.

Photo cover by mcfeuii

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags: , ,


About the Author

Galih Prodjokusomo

Mahasiswa paruh waktu antara UGM & UII, anak motor kekinian. Penulis bisa dihubungi melalui email: [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2