Inspirasi Masa kuliah

Published on May 10th, 2016 | by Indira Subaktyo

7 Hal Dibalik Kenapa Mahasiswa Begitu Mencintai Masa-masa Kuliahnya

Berkeliling ke kampus-kampus Jogja, kita bisa melihat banyak ekspresi mahasiswa. Ada yang bahagia, pasang tampang serius, sedih, jayus, tertawa lepas, dan lain sebagainya. Mereka terlihat begitu menikmati masa-masa kuliahnya. Kenikmatan itu tidak akan didapat kalau bukan dari hati terdalam. Lalu sebenarnya apa sih yang membuat mahasiswa Jogja begitu mencintai masa-masa kuliahnya?

Advertisement
Advertisement

Berikut tujuh alasan kecintaan yang dalam tersebut.

1. Demi kemudahan mencari pekerjaan di masa depan

Bemfeuad

www.instagram.com/bemfeuad

Untuk melamar kerja di jaman sekarang, ijazah sarjana sudah menjadi syarat minimal. Untuk merubah nasib di masa depan, para mahasiswa berkuliah dengan serius. Mereka telah mengimani itu. Daripada menjalani perkuliahan dengan dongkol, lebih baik kita mencintainya saja. Insyaallah perjalanan perkuliahan bakal lebih enak dan mulus.

Advertisement

2. Berjuang demi bangsa dan negara

zaky_mubarok

www.instagram.com/zaky_mubarok7

Jujur saja, banyak diantara kita yang berjiwa nasionalis. Membela tanah air dengan tumpah darah sampai titik penghabisan. Maka di tengah persaingan global yang makin ketat, Indonesia tak boleh dianggap remeh. Salah satu caranya adalah dengan menjadi pintar lewat jalur berkuliah. Kuliah adalah salah satu cara menunjukan cinta pada Indonesia.

3. Membalas cinta orang tua

Xavier

www.instagram.com/xaveriarury

Melihat anaknya menjadi seorang sarjana adalah kebanggaan tersendiri bagi para orang tua. Itu tandanya para orang tua berhasil mendidik anaknya sampai status pendidikan tinggi. Maka salah satu cara menunjukan cinta anak pada orang tua adalah dengan menjalani perkuliahan dengan sukses. Tak sedikit pula orang tua yang menitikan tangis bahagia ketika melihat anaknya ketika diwisuda.

4. Untuk bahagia di masa depan dengan melihat semua teman termasuk dirimu sukses

upbunpad

www.instagram.com/upbmunpad

Masing-masing mahasiswa punya alasan pribadi untuk berkuliah. Ada yang ingin mengubah keadaan, memberikan manfaat untuk masyarakat, mencapai kesuksesan, dan lain-lain. Para mahasiswa berusaha menggapai mimpinya. Adalah suatu kebahagiaan kalau semua teman termasuk dirimu sukses di masa depan.

5. Memperoleh referensi untuk melanjutkan pendidikan atau karir yang bagus

Bausavianto

instagram.com/bagusavianto

Jenjang kesarjanaan sebenarnya hanyalah satu gerbang kecil untuk memperoleh jaminan masa depan yang lebih baik. Lewat jalur kesarjanaan, kamu bisa memperoleh referensi menjadi orang yang ahli dalam keilmuan yang spesifik. Kalau sudah menjadi ahli, maka ada jaminan lebih baik untuk mendapat karir yang bagus.

6. Mendapat posisi di hati calon pasangan hidup

Ilhamhendratm

www.instagram.com/ilhamhendratm

Manusia yang menarik di hadapan lawan jenis adalah manusia yang mempunyai tujuan. Selain memiliki tujuan, manusia tersebut juga harus berupaya keras untuk bisa meraihnya. Itulah alasan kenapa mahasiswa yang niat dan mencintai kuliah mendapat posisi di hati. Niat dan mencintai kuliah menunjukan seorang mahasiswa yang punya ambisi sukses menapaki perjalanan hidup.

7. Keras pada hidup di waktu muda, agar hidup lunak di waktu tua

kerja keras

Kuliah itu berisi banyak hambatan yang belum tentu mudah untuk diatasi. Namun dengan adanya cinta ditambah kerja keras, insya Tuhan para mahasiswa bisa melaluinya dengan baik. Walaupun aral terjang rintangan datang menghadang, asalkan dilakukan sepenuh hati pasti titik terang akan terlihat. Usaha keras di masa muda ini perlu dilakukan demi kebahagiaan di hari-hari yang akan datang.

Cover by siswajombang
Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags: ,


About the Author

Indira Subaktyo

Mahasiswa gembira. Tiap hari parttime di warnet dan suka basket | Mahasiswa UPN Yogyakarta



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2