Jogja angkringan-jogja

Published on December 20th, 2016 | by Redaksi

5 Jenis Wedang Favorit yang Paling Laris di Angkringan Jogja

Angkringan merupakan salah satu jenis warung makan yang sangat dikenal di Jawa, terutama di Jogja. Harganya yang ramah kantong merupakan salah satu alasan kenapa angkringan masih dicintai oleh semua kalangan. Tak hanya sebagai pelepas lapar, angkringan juga biasa dimanfaatkan oleh pelanggannya sebagai tempat untuk berdiskusi hingga malam karena waktu operasinya kebanyakan dimulai dari sore hingga larut malam.

Advertisement
Advertisement

Banyak menu makanan yang ditawarkan oleh warung angkringan Jogja. Selain sego kucing-nya yang paling terkenal, terdapat minuman hangat atau kerap disebut wedang untuk menemani ngobrolmu bersama teman-teman.

Lantas apa saja wedangan yang sering dijual di angkringan? Yuk, simak di bawah ini:

1. Wedang jahe

doc: manfaatjahemerah.com

doc: manfaatjahemerah.com

Advertisement

Inilah salah satu minuman andalan yang disajikan oleh kebanyakan angkringan. Disajikan dalam keadaan panas dan efek rempah jahe yang mampu menghadirkan kehangatan merupakan pilihan yang tepat untuk diminum pada malam hari yang dingin. Varian dari minuman ini biasanya ditambahkan dengan susu kental manis dan menjadi Jahe Susu. Wedang jahe biasanya dijual seharga Rp2000 sedangkan untuk Susu Jahenya dijual Rp4000.

2. Wedang jeruk

wedang-jeruk

Wedang yang kaya vitamin C ini pun menjadi sala satu menu utama yang digemari banyak pelanggan. Biasanya pelanggan akan meminta untuk mencampur dengan jahe bila sedang terkena gangguan tenggorokan. Rasanya? Hmm, kecut-kecut manis.

Lanjutkan Membaca >

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags:

Pages: 1 2


About the Author

Redaksi

Tim redaksi jogjastudent.com | Portal informasi Mahasiswa Yogyakarta, email: [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2