Jogja olahraga-ekstrim

Published on December 23rd, 2016 | by Redaksi

4 Macam Olahraga Ekstrim di Jogja yang Harus Kamu Coba

Buat kamu yang gemar berkegiatan di luar ruangan (outdoor), dan bosan dengan kegiatan yang biasa-biasa saja, ada baiknya mencoba beberapa kegiatan yang mentang nyali dan memacu adrenalin.

Advertisement
Advertisement

Beberapa tempat di Jogja menawarkan hal tersebut. Ini dia beberapa tempat untuk melakukan olahraga ekstrim di Jogja yang harus kamu coba.

1. Panjat tebing di pantai siung

panjat-tebing-di-pantai-siung

doc: telusurindonesia.com

Pantai Siung yang terletak di Kabupaten Gunungkidul mempupunyai banyak karang raksasa. Selain menikmati pesona pantai, Anda juga dapat mencoba olahraga panjat tebing. Pantai siung memiliki sekitar 250 jalur pemanjatan dengan berbagai tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Advertisement

Jika kamu yang biasanya hanya menikmati pesana pantai hanya dengan duduk santai di tepi dan bermain ombak kecil,ada baiknya mencoba memanjat karang yang ada di pantai Siung. Namun perlu diingat, karena olahraga ini termasuk dalam olahraga ekstrim, ada baiknya disertai oleh orang-orang yang sudah berpengalaman dalam bidangnya, karena jika nekat melakukan kegiatan ini tanpa cukup pengalaman, kamu bisa cedera.

2. Surfing di Pantai Gunungkidul

surfing-di-pantai-gunungkidul

doc: gunungkidulku.com

Pantai Gunungkidul tidak hanya menawarkan pesona indah pasir putih saja. Kamu bisa mencoba surfing di di pantai Slili atau Wedi Ombo. Tentu saja untuk mencoba olahraga air ini kamu wajib bisa berenang. Namun, berenang saja tidak cukup, karena karakter pantai di Gunungkidul adalah berombak besar dan berkarang.

Jadi kamu harus memiliki pengalaman yang cukup atau paling tidak ditemani oleh instruktur yang berpengalaman, untuk bisa mencoba “menunggangi” ombak di pantai Gunungkidul.

Lanjutkan Membaca >

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags:

Pages: 1 2


About the Author

Redaksi

Tim redaksi jogjastudent.com | Portal informasi Mahasiswa Yogyakarta, email: [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2