Berita beasiswa_20160620_173139

Published on June 21st, 2016 | by Redaksi

200 Mahasiswa Jogja Raih Beasiswa PLN

200 orang mahasiswa dari 4 perguruan tinggi di Yogyakarta mendapatkan beasiswa pendidikan cahaya pintar yang diberikan oleh PT PLN melaui Lazis (Lemabaga Amal Zakat Infaq dan Sodaqoh) PLN.

Advertisement
Advertisement

Total ada 4 miliar rupiah beasiswa yang diberikan Lazis PLN kepada mahasiswa dari UGM, UII, UIN Sunan Kalijaga dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

“Berdasarkan keyakinan kami cara paling ampuh untuk memutus kemiskinan adalah dengan pendidikan, harapan kita beasiswa ini mampu membantu biaya pendidikan kepada para mahasiswa ini,” ujar Pembina Lazis PLN, Muhammad Ali saat pemberian bantuan dan penandatangana Mou dengan 4¬†Universitas di Pendopo Kepatihan Komplek Kantor Gubernur DIY, Senin (20/6/2016).

Yogyakarta adalah satu dari sekian daerah yang menjadi sasaran beasiswa cahaya pintar yang memberikan dana pendidikan bagi mahasiswa yang kurang mampu. Ada 40 Miliar rupiah yang disiapkan untuk program ini dengan dana berasal dari Lazia PLN.

Advertisement

“Dana tersebut berasal dari dana zakat pegawai pln nasional, yang memotong gaji secata otomatis tiap bulannya,” jelas Ali.

Menko PMK Puan Maharani yang turut hadir mengapresiasi langkah PLN karena disebutnya akan membantu program pemerintah agar makin banyak orang pintar di daerah dan pembangunan tidak terpusat di Jawa saja.

Dalam kesempatan ini Lazis PLN juga memberikan bantuan kepada 3 Pesantren di DIY melalui program pesantren bersih serta bantuan program pengembangan masyarakat di Sleman dan Gunungkidul.

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags: , , , ,


About the Author

Redaksi

Tim redaksi jogjastudent.com | Portal informasi Mahasiswa Yogyakarta, email: [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2