Inspirasi 12 situs skripsi

Published on April 9th, 2016 | by Redaksi

Dengan 12 Situs Ini, Dijamin Skripsi Kamu Cepat Tuntas!

Semua mahasiswa dimanapun pasti tau kalo yang namanya penelitian skripsi adalah syarat wajib buat nyelesain kuliah. Tapi, proses pengerjaan penelitian skripsi ngga segampang ngebalikin telapak tangan.

Advertisement
Advertisement

Soalnya, kita harus banyak mencari sumber-sumber yang kadang susah banget buat ditemuin, dan ini jelas jadi kendala buat kita untuk masuk ke bab selanjutnya. Hal kaya gini, pastinya bikin kita jadi mager alias males gerak buat ngelanjutin penelitian skripsi.

Nah, buat kamu yang kebetulan lagi ngalamin masalah semacam itu, kamu ngga perlu bayar orang untuk minta nyelesain skripsi. Karena, selain itu ngebuat kamu jadi kurang usaha, kamu juga jadi buang-buang duit. Terus, solusinya?

Tenang, buat para mahasiswa yang lagi males-malesan sama skripsi, nih ada 12 situs yang bakal bantuin penelitian skripsi kamu biar cepat tuntas. Simak!

Advertisement

1. Google Scholar

Google_Scholar

Layanan buatan Google ini, bakal memungkinkan kamu buat nyari berbagai materi pelajaran berupa teks dalam berbagai format publikasi. Di dalam layanan yang diluncurin pada taun 2004 ada jurnal-jurnal online dan publikasi ilmiah yang lumayan lengkap. Terus, lewat layanan ini kamu juga bakal lebih mudah buat ngutip sebuah publikasi dalam berbagai macem jenis citasi.

Jadi, buat kamu yang bingung nyari-nyari jurnal dan materi teks lain kamu harus banget buka situs ini. Daripada harus jauh-jauh ke perpustakaan mending akses google secholar, diakses dari manapun juga bisa.

2. Microsoft Academic

Microsoft_AcademicMicrosoft Academic adalah mesin pencari referensi penelitian dalam format publikasi. Layanan ini punya fitur filter untuk membantu mencari sumber penelitian. Lewat filter ini, kamu bakalan lebih mudah nyari jurnal berdasarkan penulis atau afiliasi tempat bernaungnya penelitian yang kamu cari.

Kalo kamu merasa kesulitan atau bingung dengan Google Schoolar, layanan punya Microrosoft ini adalah alternatif pilihan. Soalnya, fitur filter tersebut bikin pencarian kamu jadi lebih spesifik.

3. Library Genesis

LIBRARY_GENESISSitus yang satu ini bisa dibilang penyedia buku digital paling lengkap sejagad raya. Macem-macem buku dari yang formatnya pdf, mobi, sampe ePub semuanya tersedia di situs ini. Yang lebih kerennya lagi, semuanya bisa kamu dapetin secara cuma-cuma. Buku-buku digital yang ada di situs ini sudah ada buat semua jenis jurusan, dari ekonomi, politik, sampe bahasa semuanya udah tersedia.

Tapi sayangnya, karena situs ini isinya buku gratisan, fitur filter yang ada di situs Library Genesis agak kurang akurat. Jadi, kalo kamu mau download ebook dibuku ini, jangan sampe ada kesalahan pas nulis keywordnya.

4. Academia

Akademia
Situs yang satu ini kayanya sudah populer banget di kalangan mahasiswa. Situs ini bisa dibilang semacam media sosial yang dipake buat sharing penelitian. Peneliti dari belahan dunia manapun bisa saling sharing karya penelitian mereka lewat situs ini.

Dibanding tiga situs diatas, situs ini ngga terlalu lengkap. Tapi, di situs ini kamu bisa ngobrol-ngobrol langsung sama si pemilik jurnal. Kamu bisa ngasih saran, komentar bahkan bisa ngajuin pertanyaan ke si penulis. Inget tanyanya yang berkaitan sama apa yang dia tulis.

Lanjut hal 2

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags: ,

Pages: 1 2 3


About the Author

Redaksi

Tim redaksi jogjastudent.com | Portal informasi Mahasiswa Yogyakarta, email: [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2