Inspirasi Situs

Published on April 14th, 2016 | by Rifqi Muhammad

11 Situs Berisi Mata Kuliah Kampus-Kampus Top di Luar Negri

1. Khan Academy

Khan Academy

Advertisement
Advertisement

Ingin kuliah, tapi belum punya uang? Kita bisa meluncur ke situs ini. Khan Academy memberikan materi-materi yang setingkat dengan materi kuliah secara gratis.

Proses sekolah dan perkuliahan juga tidak harus selalu di dalam kelas kan. Di internet, kamu bisa mengunjungi Kahn Academy untuk mendapatkan semua pelajaran dengan berbagai bidang ilmu yang kamu inginkan. Asyiknya lagi, situs ini menyuguhkan kamu dengan materi yang jelas ditambah layout website yang sangat ramah untuk digunakan.

2. MIT Open Courseware

MTOpenCourse

Advertisement

Salah satu universitas top di Amerika ini memberikan materi kuliah secara gratis. Ratusan materi dalam berbagai topik ini akan menjadikan anda pintar seperti mahasiswa MIT.

MIT Openware adalah sejenis katalog online yang berisi berbagai kelas serta kursus yang ditawarkan gratis oleh Massachusetts Institute of Technology atau MIT yang terkenal itu. Kita bisa browsing kelas-kelas yang ada, dan di setiap halaman kelasnya terdapat deskripsi, silabus, kalendar, catatan dosen, hingga tugas dan materi ujian. Trus, kita bisa download materi kursusnya, deh. Keren!

3. Coursera

Coursera

Coursera merupakan sebuah web yang menyediakan fasilitas pembelajaran secara online atau online learning bagi siapapun yang berminat untuk belajar. Yang menarik, pembelajaran online yang disediakan oleh Coursera ini adalah pembelajaran kelas dunia. Materi yang ditawarkan di Coursera disediakan oleh beberapa perguruan tinggi yang sudah tidak asing lagi di dunia seperti University of Michigan, University of Pennsylvania, Duke University, Stanford University, John Hopkins University

Dengan lebih dari 800 kursus gratis pada topik yang berkisar dari sejarah internet rekayasa keuangan, platform pendidikan membantu Anda memperdalam pengetahuan Anda di berbagai mata pelajaran.

4. EdX

edx

Sama halnya dengan Coursera, EDX merupakan situs kuliah online. Bedanya, universitas yang bergabung di sini lebih sedikit, yakni MIT, Harvard University, Berkeley California, Texas University, McGill, ANU, Wellesley, Georgetown University, Toronto University, Rice University, TUDelf, dan Ecole Polytechnique.

Memang kuliah yang ditawarkan di sini mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi. Namun di balik itu, para pengajarnya adalah dosen yang telah sangat berpengalaman di bidangnya masing-masing yang juga telah diakui dunia. Banyak sekali mata kuliah yang ditawarkan di sini dan tersedia untuk semua bidang. Mulai dari ilmu sosial sampai ilmu teknik.

5. Brainly

Brainly

Brainly menjadi salah satu tempat dimana para siswa dari sekolah dasar hingga menengah atas dapat menimba lebih banyak ilmu melalui berbagai modul pelajaran dan tugas-tugas berupa soal. Melalui platform ini siswa juga dapat membantu memberikan jawaban.

Begitu siswa menjadi member, maka akan memperoleh akses ke 19 mata pelajaran yang sebagian besar sesuai dengan kurikulum pendidikan Indonesia, seperti misalnya ada Matematika, Bahasa Indonesia, Kimia, Fisika, Ilmu Sosial, dan PPKn.

6. LectureFox

LEcturfox

Di era keterbukaan informasi seperti sekarang, kita bisa belajar dengan sistem mandiri sebanyak mungkin. Di website ini, kita bisa membaca, mendengarkan dan melihat gambar-gambar yang berhubungan dengan matakuliah dan universitas seperti MIT, UCLA, Houston Univ, Oxford Univ, dan lain sebangainya.

Di situs ini, kita bisa membaca referensi sebanyak-banyaknya materi kuliah dai universitas top dunia. Bagusnya, selalu ada kuliah baru yang disubmit kesini. Kunjungi webitenya di LectureFox.

Lanjut hal 2 >>

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags:

Pages: 1 2


About the Author

Tukang baca. Tukang ketik. Tukang online. Tukang udud. Bisa dihubungi di [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2