Mahasiswa Demo ala mahasiswa UII

Published on May 27th, 2016 | by Galih Prodjokusomo

10 Kelakuan Mahasiswa UII yang Mungkin Tidak akan Kamu Duga

Setelah memasuki dunia kampus, kita diperkenalkan dengan iklim keilmuan yang mengutamakan rasionalitas. Semua fenomena harus dijelaskan dengan logika penelitian. Namun ternyata ada juga pengalaman-pengalaman sederhana yang tak perlu sampai diteliti untuk tahu jawabannya. Di antaranya, 10 kelakuan dari mahasiswa UII ini ternyata memiliki arti rahasia tersendiri.

Advertisement
Advertisement

1. Tulisan tangan awut-awutan

Tulisan tangan

3.bp.blogspot.com

Dalam satu kelompok mahasiswa, pasti ada yang tulisan tangan seorang mahasiswa yang awut-awutan. Namun, mahasiswa yang tuliasannya jelek bukan berarti dia orangnya enggak nyeni. Bisa jadi ternyata orang tersebut pintar, karena cenderung berpikir cepat sehingga nulis sekenanya.

2. Mahasiswa yang lulusnya lama, punya kecenderungan setia kawan yang kuat

Setia kawan

instagram.com/farahamirahhutami

Advertisement

Mahasiswa angkatan tua biasanya saling berkumpul dan bersatu. Karena senasib dan sepenanggungan, persahabatan mereka jadi lebih kuat. Bagusnya lagi, katanya kalau bersahabat sampai tujuh tahun, persahabatan mereka bertahan sampai seumur hidup.

3. Manusia enggak pernah puas

Enggak pernah puas

instagram.com/zain_alfi

Kalau mahasiswa UII jomblo, mereka ngelihat mahasiswa lain yang pacaran itu tampangnya bahagia. Tapi kalau mahasiswa UII punya pacar, ngeliat orang yang jomblo malah bahagia. Begitulah, hidup memang selalu ada-ada saja.

4. Mahasiswa sistem informasi, bentuknya pasti kayak orang lesu atau klemar-klemer

Mahasiswa teknik informasi

www.cs.ui.ac.id

Sebenarnya bukan hanya mahasiswa yang demen ngadep komputer. Mahasiswa yang suka menghabiskan waktunya di depan televisi pun akan mengalami hal yang sama. Penyebabnya adalah mereka terserang sindrom TATT (Tired All The Time).

5. Mahasiswa yang gemar posting alias hitz di medsos itu sebenarnya suka dirayu atau dipuji

Mohawk

www.instagram.com/uiicantikganteng

Mahasiswa UII paling seneng kalau sudah dikasih likes atau komentar di instagram. Tidak percaya? Kalau mereka tidak suka dirayu atau dipuji, mahasiswa hitz enggak akan mempertunjukan postingannya di tempat umum. Medsos itu kan tempat umum. Ternyata posting di medsos itu mengaktifkan bagian otak yang berfungsi sebagai sistem pemberi hadiah kepuasan diri.

Lanjut hal 2 >>

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags:

Pages: 1 2


About the Author

Galih Prodjokusomo

Mahasiswa paruh waktu antara UGM & UII, anak motor kekinian. Penulis bisa dihubungi melalui email: [email protected]



Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2