Mahasiswa yourkamagraguide.com

Published on October 5th, 2016 | by Redaksi

0

10 Jurusan Unik yang Bikin Kamu Kaget, Kok ada ya?

Jurusan unik | Jurusan atau program studi yang dipilih saat masuk perguruan tinggi menjadi modal untuk meraih profesi di masa depan. Oleh sebab itu, memilih jurusan kuliah harus penuh pertimbangan. Jangan lupa sesuaikan dengan minat dan bakat supaya kamu tak merasa salah jurusan.

Advertisement
Advertisement

Tak seperti jurusan biasa, beberapa program studi berikut ini terbilang unik lantaran bisa mengarahkan mahasiswanya kepada profesi yang tidak seperti pada umumnya.

1. Juru lelang

radarbangka.co.id

doc : radarbangka

Harrisburg Area Community College menjadi salah satu institusi yang menyediakan jurusan lelang. Di jurusan ini mahasiswa akan mempelajari segala hal mengenai profesi juru lelang. Misalnya bagaimana mendapatkan dan menilai barang-barang lelang, hingga cara melaksanakan lelang dari awal sampai akhir.

Advertisement

2. Ilmu gerakan kesehatan dan kebugaran

woman2woman.ro

doc : woman2woman.ro

Mahasiswa jurusan ini akan mempelajari teori dan penerapan ilmu gerakan dalam kesehatan, kebugaran, dan pencegahan penyakit. Salah satu kampus yang menyediakan jurusan ini yakni University of Vermont.

3. Manajemen industri dan teknologi bowling

thestar.com

doc : thestar.com

Bowling merupakan olahraga yang cukup diminati oleh anak muda. Namun di Vincennes University, kamu bisa mempelajari industri bowling secara menyeluruh. Lulusan jurusan ini memiliki prospek karier, misalnya di departemen penjualan, pemasaran, dan departemen teknis bowling.

4. Ilmu tempa perkudaan

vetpars.com

doc : vetpars.com

Jurusan ini cocok bagi kamu yang ingin menjalani profesi di industri olahraga berkuda, industri peternakan, atau bekerja sebagai penempa kuda profesional. Jurusan ini tersedia di Mesalands Community College.

5. Ilmu mengasuh anak

vemale.com

doc : vemale.com

Bagi yang suka anak kecil, tak ada salahnya mendaftar di jurusan nannying (mengasuh anak). Sebab, di jurusan iniah mahasiswa bakal mempelajari teknik dan perkembangan anak, perawatan bayi, etiket dan sopan santun, persiapan makanan dan gizi, sampai teknik berkomunikasi secara efektif dengan orangtua dan anak-anak. Kampus yang menyediakan jurusan ini adalah Sullivan University.

Lanjutkan Membaca >

Suka artikel ini?
Advertisement
Advertisement Suka artikel ini?

Tags: ,

Pages: 1 2


About the Author

Redaksi

Tim redaksi jogjastudent.com | Portal informasi Mahasiswa Yogyakarta, email: [email protected]



Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to Top ↑

error: Content is protected !!
UA-51666407-2